Jumat, 18 Oktober 2019

Resensi Film "Koki-Koki Cilik 1"


                                                                Sumber : MNC Pictures

Mengisahkan tentang beberapa anak yang pergi ke Cooking Camp, Cooking Camp adalah kompetisi memasak yang dikhususkan untuk anak – anak belajar, bermain, dan terutama mengasah kemampuan mereka dalam berkompetisi memasak. Cooking Camp adalah impian Bima, seorang anak laki-laki yang mempunyai mimpi dan cita-cita seperti ayahnya, sehingga dia dan ibunya bersama-sama menabung agar bisa mengikuti Cooking Camp. Meskipun uang yang dikumpulkan Bima dan ibunya masih belum cukup untuk mengikuti Cooking Camp, ternyata keberuntungan memihak pada Bima lewat kebaikan hati para tetangganya yang membantunya mengumpulkan uang untuk menutupi kekurangan biaya pendaftaran Cooking Camp. Di Cooking Camp, Bima bertemu dengan Chef Grant seorang Kepala Sekolah di Cooking Camp dan Pak Malik Pemilik Cooking Camp. Bima bertemu dengan anak-anak lainnya di sana yaitu Niki, Kevin, Melly, Alva dan termasuk Key cucu Pak Malik . mereka bermain dan belajar bersama perihal pengetahuan memasak hingga menjadi akrab dan membantu satu sama lain.
Suatu ketika saat Bima dan teman-temannya pergi Ke Kebun mengambil sayuran untuk dijadikan bahan masakan, tak disangka Bima malah dikerjai dengan seorang anak bernama Oliver yang tidak menyukai Bima karena kegigihannya dalam memasak, terlebih lagi Bima bisa masuk 10 besar dalam kompetisi Cooking camp, Oliver mengarahkan petunjuk arah ketempat yang tidak seharusnya dituju, tak disangka kejailan Oliver malah mentakdirkan Bima bertemu dengan Chef Gilang yang saat ini tinggal di sekitar Cooking Camp dan bekerja menjadi staf cleaning di Cooking Camp, dan Chef Gilanglah yang mengajari Bima dalam memasak masakan yang belum pernah dimasak oleh Bima sehingga mengantarkan Bima untuk masuk ke babak final.
Kompetisi Cooking Camp juga mempertemukan Bima dengan teman barunya Audrey yang dikenal sebagai pemenang kompetisi Cooking Camp tiga tahun berturut-turut. Audrey mempunyai bakat memasak yang sangat luar biasa, cekatan, dan tak tertandingi, meski begitu ia bagaikan robot yang disetir oleh ibunya untuk melakukan apa yang diinginkan oleh ibunya, Meski Audrey memiliki cita-cita tersendiri menjadi dancer profesional. Lalu mampukah Bima memenangkan kompetisi Cooking Camp meskipun langkahnya selalu dicurangi oleh Oliver dan mampukah Bima mengalahkan Audrey sang juara berturut-turut di Cooking Camp ?
Film koki – koki cilik mengajarkan arti sebuah kebersamaan, persahabatan, dan tentunya sebuah kompetisi harus dilakukan dengan kejujuran dan tidak boleh dilakukan dengan kecurangan, film ini juga mengajarkan bahwa dalam sebuah kompetisi menang dan kalah tidak terlalu penting, yang terpenting adalah sebuah proses dalam mengejar mimpi dan cita-cita, dan film ini juga mengajarkan bahwa seorang anak bebas memilih mimpi dan cita-cita sesuai yang dikehendakinya bukan meminta anak melakukan apa yang orang tua minta. 
Koki-Koki Cilik merupakan film drama anak Indonesia yang bertema memasak dan telah tayang pada tahun 2018 dan disutradai oleh Ifa Isfansyah. Film ini dibintangi oleh artis cilik pendatang baru yaitu Chloe Xaviera yang juga keponakan Agnes Monica, Farras Fatik, Alifa lubis (Pemenang Little Miss Indonesia tahun 2013), Finalis Junior Master Chef Indonesia Musim 1, Patrick Milligan, Penyanyi cilik Romaria, Marcello, Morgan Oey, Aura Kasih, Ringgo Agus Rahman, Fanny Fabriana, dan masih banyak lagi. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Merayakan Kemerdekaan dan Hari Istimewa sambil Menikmati Indahnya The Lawu Park

Hai kawan, traveling kali ini adalah pengalaman berkesan yang aku rasakan, karena traveling kali ini adalah momen dimana aku me...